Sendangbiru Unik, Para Nelayan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Atas Perahu.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Sendangbiru Unik, Para Nelayan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Atas Perahu.

Red.Jeje News
Sendangbiru Unik, Para Nelayan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Atas Perahu.


Jejenews.co.id, Malang - Sejarah pemandangan dan pengalaman yang unik dan menarik, gelaran peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, para kelompok nelayan Pantai Sendangbiru bersama takmir dan remaja masjid (remas) Al-Falah serta majelis Maulid Watta'lim Rindu Rosul se Malang Raya diatas 15 perahu dengan sukses, pada Rabu (25/10/2023) siang.

Gelaran acara yang diikuti sekitar 1000 jama'ah majelis Maulid Watta'lim Rindu Rosul se Malang Raya, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dari tua, muda, hingga anak-anak, semangat mengikuti lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ustad Salim Nur pengasuh Pondok Pesantren (PP) Ibbaturahman Sukun dengan iringan musik Islami Banjari Ibbaturahman, sebagai pembuka acara dan dilanjut dengan pembacaan diba'.

Penanggung jawab guru tugas di Sendangbiru dari PP Darussa'dah Gubuk Klakah pimpinan KH. Nur Hasanudin, Ustad Syarofi menuturkan, kegiatan ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sedikit berbeda pada umumnya.

"Kami bersama jama'ah majelis Maulid Watta'lim Rindu Rosul se Malang Raya dan warga masyarakat Sendangbiru, khususnya nelayan, membaca maulid nabi diatas perahu nelayan yang sudah diatur keamanannya dengan sedemikian rupa," ucapnya.

"Dengan dipanjatkan sholawat diatas perahu ini, berharap keberkahan akan ditambah oleh Allah SWT kepada masyarakat dan nelayan Sendangbiru," harap Syarofi.

Disisi lain, Ustad Muhammad Firdaus Shofa dari PP Darussa'dah Al Islami Tumpang Poncokusumo, mengatakan ini adalah ajang silaturahmi dan ketemu saudara di Sendangbiru melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sensasi baru dan unik, dengan digelar diatas perahu. 

"Semoga dengan gelaran ini, berkah selalu melimpah di Sendangbiru," ucap Firdaus Shofa.

Tampak hadir di acara tersebut, Kapolsek Sumawe beserta anggota, Satpolair dan anggota Pos AL Sendangbiru, Dinas perikanan provinsi Sendangbiru serta stakeholder lainnya juga potensi masyarakat (potmas) Sendangbiru.

Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Sendangbiru 2023, H. Muhammad Ridho dan ketua nelayan Sendangbiru Anjasworo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jama'ah yang hadir dalam gelaran ini.

"Semoga Sendangbiru semakin makmur, sukses dan religius, serta dijauhkan dari balak dan musibah. Sehingga panen kedepan semakin melimpah," harapnya.

Sementara, Kanit Patroli Satpolair Sendangbiru, Iptu Yoni Pribadi kepada media mengatakan, pengajian atau sholawat ini sebagai persatuan umat Islam. Ia juga menghimbau kepada semua yang hadir dalam acara ini, dalam menghadapi pilpres 2024 berharap persatuan dan kesatuan harus dijaga meskipun berbeda pilihan serta pendapatnya.

"Alhamdulillah kami bersama jajaran lain mengapresiasi gelaran ini yang berjalan lancar, aman tertib dan terkendali hingga selesai," pungkasnya.

Pewarta: Ayu Widuri R
Editor: B. Andri Yanto
(RI/Red/Jejenews)