Kurang Perhatian Pemerintah Terkait Kantor Kelurahan Menggala Kota. Dengan Sarana Publik Dan Masyarakat Setempat

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Kurang Perhatian Pemerintah Terkait Kantor Kelurahan Menggala Kota. Dengan Sarana Publik Dan Masyarakat Setempat


Fhoto : Kantor Kelurahan Menggala Kota Atapnya Jebol dan Lantai Pada Berlubang, Ka Gegoh  Gubuk Derita

JejeNews.co.id // Lampung // Tulang  Bawang - Pemerintah pusat dari tahun ketahun telah banyak memberi bantuan anggaran ke Pemda yang ada di setiap daerah di indonesia. Tidak terkecuali untuk Pemda yang satu ini Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. 


Pada tahun 2020 / 2021 anggaran pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tulang Bawang  ratusan miliar" kucuran anggaran yang di berikan sangat besar untuk pembangunan Kabupaten Tulang Bawang pada zaman kepemimpinan Winarti sampai saat ini tidak pernah tersentuh untuk perbaikan di kantor kelurahan Menggala kota 


Sangat di sayangkan salah satu kantor kelurahan Menggala kota Kecamatan Menggala yang kurang perhatian dari Pemda tulang bawang tidak sedikit fasilitas kantor yang tidak pantas di sebut kantor pelayan publik. 


Saat kami awak media mendatang kantor untuk mengurus surat izin tempat domisili Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) pada hari Senin 02-10-2023 Pukul 10:54 WIB. 


Salah satu kerabat awak media yang kebetulan mau buang air kecil di kantor tersebut di mana fasilitas kantor yang jauh dari kata layak untuk di gunakan dan yang lebih parah nya lagi kami mengurus surat izin tersebut di mana laptop dan mesin printer tersebut dapat pinjaman dari salah satu pegawai Staff kantor kelurahan dan lantai kantor tersebut juga pada berlubang serta atap plafon sudah banyak yang jebol. 


Kamipun Konfirmasi dengan pak HERI EFENDI SE. Selaku Lurah di kelurahan Menggala kota," Membenarkan dan mempersilahkan kami awak media untuk lihat langsung fakta dan nyatanya seperti ini dan tidak ada yang kami tutup tutupi. 


Lanjut, Heri kami tetap melayani kebutuhan masyarakat meskipun banyak kekurangan fasilitas kantor untuk keperluan masyarakat walaupun kami harus pinjam dengan salah satu Staff kami seperti laptop dan mesin printer. Ucap pak lurah Heri 


Fasilitas Wifi di kantor tersebut tidak ada sedangkan pemerintah pusat sedang mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi. 


Tim PPWI TUBA, mewawancara salah satu Masyarakat yang tidak mau disebut namanya, sebut saja Cakculai (45) tahun kebetulan mempertanyakan di kantor tersebut. Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dimana nama nama mereka tidak terdaftar lagi dipenerima (BLT)  


Dengan ramah salah satu Staff menjelaskan ke Cakculai tersebut...? Sabar Bu kami tidak bisa mengecek data ibu karena fasilitas kami tidak lengkap besok kami coba untuk pertanyakan di Pemda atau kedinas sosial Kabupaten Tulang Bawang. Ucap Staff 


Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tulang Bawang khusus bapak PJ Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan. Agar bisa turun dan meninjau langsung Dilokasi atau kebawah untuk memahami keluhan masyarakat dan mengambil sikap terbaik  meskipun masyarakat memahami pekerjaan yang ditinggalkan mantan bupati WINARTI saat ini buruk dan berat dalam mengelola infrastuktur yang ada di kabupaten tulang bawang ini. Tegas Cop (Tim / Red)