Gemasaka Desa Karangwidoro Gelar Senam KJS Dan Pengobatan Masal Gratis di Puncak Acara Bazaar UMKM.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Gemasaka Desa Karangwidoro Gelar Senam KJS Dan Pengobatan Masal Gratis di Puncak Acara Bazaar UMKM.

 

Gemasaka Desa Karangwidoro Gelar Senam KJS Dan Pengobatan Masal Gratis di Puncak Acara Bazaar UMKM.


Jejenews.co.id, Malang - Kumpulan anak muda desa Karangwidoro yang tergabung dalam Gemasaka ( Gerakan Pemuda Desa Karangwidoro) menyelenggarakan kegiatan senam KJS dan pengobatan massal gratis,pada puncak acara Bazzar dan UMKM,bertempat di lapangan TKD desa setempat, Minggu 01 September 2023.


Ketua panitia kegiatan Supendi Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan Bazaar dan UMKM sudah berlangsung mulai tanggal 22 Oktober hingga 01 Oktober 2023,bertemakan tempo dulu.


"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada pelaku-pelaku UMKM,tujuanya meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat mereka sehingga berkembang.Karena berjalannya waktu makin menurun karena adanya online shoop,"tuturnya.


Serangkaian kegiatan yang didukung penuh Pemerintah Kabupaten Malang ini diikuti sekitar kurang lebih 60 pelaku UMKM.Untuk restribusi pelaku UMKM Lokal ditarik 250 ribu,sedangkan untuk luar daerah 350 ribu.Sedangkan yang di bawa naungan EO beda lagi.Tiket parkir untuk event besar 5 ribu,sedangkan kalau hiburan elektone biasa cuma 3 ribu.


Pengamanan kegiatan selama kurang lebih 10 hari itu,pihak panitia melibatkan personil TNI POLRI,Linmas, dan Ormas PP.


" Serangkaian kegiatan yang berlangsung ada juga pertujukan gebyar seni baik Bantengan,Pencak silat,Tari-tarian anak SD dan MTS, ada juga hiburan elektone,"imbuhnya.


Karena konsep tempo dulu,produk unggulan berupa jajan pasar.Disamping itu Supendi menyebutkan nanti akan menjalin kerja sama dengan Unibraw terkait produk Pay Jeruk.


Pihaknya berharap bisa mengadakan acara serupa secara rutin tiap tahunnya,sehingga ekonomi kerakyatan berjalan, UMKM punya market tersendiri tidak tergerus seiring kemajuan teknologi.


Dikesempatan yang sama Kepala Desa Karangwidoro,Kecamatan Dau, Kabupaten Malang,Kasmariadi mengaku sangat bangga dengan sekumpulan muda-mudi di desanya yang peduli terhadap pelaku-pelaku UMKM.


"Sebagai kepala desa saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada adik-adik karangtaruna,dimana telah memberikan bentuk perhatian pelaku UMKM agar berkembang.Secara tidak langsung penyelenggaraan acara ini mengangkat potensi desa Karangwidoro,"ungkapnya.


Mewakili Pemdes Karangwidoro,dirinya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan suport dan dukungan penuh demi suksesnya acara.


"Kami sangat berterima kasih banyak atas suport dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Malang melalui dinas terkait, TNI POLRI, PAC PP Dau, BMI Kabupaten Malang,Ganjar Milinel Center, Gemasaka, dan lain sebagainya yang tidak bisa kami sebutkan satu-satu,"pungkasnya.


(Don/Red/Jejenews)