Bersiap Gandeng Perguruan Tinggi,Pemdes Selorejo Dau Akan Perbanyak Destinasi Wisata di Desanya.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Bersiap Gandeng Perguruan Tinggi,Pemdes Selorejo Dau Akan Perbanyak Destinasi Wisata di Desanya.

 

Bersiap Gandeng Perguruan Tinggi,Pemdes Selorejo Dau Akan Perbanyak Destinasi Wisata di Desanya.


Jejenews.co.id, Malang - Guna meningkatkan potensi yang ada di desanya,Pemerintah Desa ( Pemdes) Selorejo,Dau,Kabupaten Malang bakal memanfaatkan seluruh kawasan untuk destinasi wisata.Hal ini disampaikan secara langsung Bambang Soponyono selalu Kepala Desa setempat.


"Saat ini kami tengah menyiapkan konsep untuk wisata untuk pengembangan potensi desa.Besar harapannya nanti semua wilayah yang ada di Desa Selorejo menjadi destinasi wisata yang punya identik sendiri-sendiri,"tuturnya,"Kamis,5 Oktober 2023


Saat ini yang kerap dikunjungi wisatawan adalah bumi perkemahan bedengan dan petik jeruk.Nanti juga ada pengembangan pasar wisata maupun kampung budaya.


"Dengan adanya konsep ini, nantinya kita libatkan semua kawasan tujuan wisata misal ada kampung organik ,tanaman hias.Sehingga pengunjung atau wisatawan tidak hanya ke Bedengan saja,"lanjutnya.


Meski dengan demikian Bambang Soponyono berkeinginan menggandeng akademisi, baik bidang pariwisata, IT, Pertanian, penelitian,sekaligus pelatihan-pelatihan.


"Bantuan dan dukungan dari perguruan tinggi sangat lah penting guna untuk pembangunan SDM kami. Sehingga nantinya masyarakat bisa menyelenggarakan wisata dengan baik serta membaca peluang usaha pariwisata.Bahkan membuat pelatihan seperti kuliner maupun cindera mata,"tandasnya.


Pihak Pemdes Selorejo juga tengah menyiapkan Sentral Back atau pusat informasi yang lokasinya disampaing kantor desa.Fungsinya untuk parkir mobil pribadi,bus, maupun kendaraan besar milik wisatawan yang hendak menuju tempat wisata.Pihak desa sendiri menyiapkan angkutan wisata menuju lokasi.


"Untuk sentral back lahan sudah siap,tinggal pembangunannya.Sehingga nantinya berfungsi untuk parkir semua kendaraan pengunjung.Menuju lokasi wisata kami sudah menyiapkan angkutan tersendiri,"katanya.


Jika konsep desa wisata sudah terwujud diharapkan mampu membuka seluas luasnya lapangan pekerjaan utamanya untuk warga desa Selorejo.Jika nanti kekurangan tenaga kerja,merekut tenaga dari luar desa.


(RI/Red/Jejenews)