Basuki Resmi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Media Center Pemuda Pancasila.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Basuki Resmi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Media Center Pemuda Pancasila.

 

Basuki Resmi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Media Center Pemuda Pancasila.


Jejenews.co.id, Malang - Beberapa jurnalis dari berbagai media online Malang Raya membentuk Tim Media Center Pemuda Pancasila,yang difasilitasi Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang,bertempat di Kantor Sekretariat BPPH jl. Raya Pakisaji no. 125, Kabupaten Malang, Selasa (03/10/2023).


Tim Media Center PP bertujuan memperkuat sinergi di antara Ormas PP dengan awak media yang sudah terjalin.Dengan adanya Media Center sekaligus sebagai pusat informasi kegiatan mulai tingkat ranting hingga MPC PP.Baik dokumentasi maupun publikasi pemberitaan setiap kegiatan.


Dikesempatan ini, Media Center PP bergerak cepat dengan membentuk kepengurusan yang berlangsung demokratis.Slamet Basuki terpilih secara aklamasi sebagai ketua, dan Doni Kurniawan sebagai sekretaris.


"Pembentukan media center ini merupakan bentuk sinergitas antara teman-teman jurnalis dan Pemuda Pancasila. Tugas Jurnalistik adalah tugas mulia, dan kita dari PP yang sering juga membuat kegiatan sosial, akan berkolaborasi dengan rekan-rekan media untuk meliput segala kegiatan Pemuda Pancasila Malang Raya."ucap,Andi Sinyo Ketua BPPH PP Kabupaten Malang.


Lebih lanjut, Andi Sinyo menjelaskan bahwa dengan adanya media center PP yang telah terbentuk kepengurusan tersebut, akan segera dilegalkan.


"Kita akan segera jalin komunikasi dan koordinasi MPO, MPW, dan MPC bahwa media center PP telah terbentuk, dan agar segera di SK kan."lanjutnya.


Andi Sinyo berharap dengan adanya media center PP ini, bisa berkontribusi di setiap kegiatan yang digelar Pemuda Pancasila dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


Sementara itu, Ketua media center PP terpilih Slamet Basuki menegaskan bahwa, pembentukan media center ini bukan berarti mengikat para Jurnalis secara penuh terhadap Pemuda Pancasila, namun sekedar wadah dalam menyampaikan informasi setiap kegiatan PP kepada masyarakat.


"Selain fungsinya menyampaikan informasinya,kami juga akan berdiskusi bersama tentang pelatihan ilmu jurnalistik.Harapannya kedepan tiap ranting maupun PAC ada jurnalisnya,"tegas,Kabiro Media Online Sekilas Media ini.


Slamet Basuki juga meminta agar para Jurnalis yang tergabung tetap harus independen dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sesuai UU Pers No. 40 tahun 1999.


"Teman-teman tetap harus independen, dan harus tetas menjaga marwah Jurnalis dalam setiap menjalankan tugasnya sebagai seorang Jurnalis,"pungkasnya.


Ia menyebutkan untuk saat ini yang tergabung dalam media center PP sekitar 15 jurnalis media online.Bahkan diantaranya sudah mempunyai Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW),sedangkan lainnya akan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di bulan Oktober dan Desember 2023.


"Mohon suport dukungan dan doa restunya dengan keberadaan Media Center PP,serta untuk rekan-rekan yang akan menjalani Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) di tahun ini,"pungkasnya.


Pewarta : Doni Kim

Editor : B. Andri Yanto

(Ri/Red/Jejenews)