Bangun Jalan Dan Toilet,Bumi Perkemahan Dau Siap Manjakan Pengunjung.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Bangun Jalan Dan Toilet,Bumi Perkemahan Dau Siap Manjakan Pengunjung.

 

Bangun Jalan Dan Toilet,Bumi Perkemahan Dau Siap Manjakan Pengunjung.


Jejenews.co.id, Malang - Sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan kepada pengunjung,Bumi Wisata Perkemahan Bedengan Selorejo,Dau terus melakukan perbaikan dan kelengkapan fasilitasnya.Hal tersebut disampaikan secara langsung Kepala Desa Selorejo Bambang Soponyono.


"Akses jalan masuk menuju lokasi wisata bedengan memang jadi prioritas utama kita sejak dulu,karena sering dikeluhkan pengunjung yang datang.Oleh karenanya saat ini tengah dilakukan perbaikan secara bertahap,sementara sepanjang 100 meter yang bersumber dari Pokmas,"ucapnya,Rabu,11 Oktober 2023.


Sebenarnya Pemdes Selorejo sudah mengajukan bantuan perbaikan ke dinas terkait.Bahkan sudah turun langsung dan survei,namun hingga sampai saat ini belum pasti terkait pelaksanaannya.


Untuk Sementara waktu pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat tempat parkirnya disekitar Dusun Gumuk,yang telah disediakan pihak pengelola wisata.Jarak tempuh ke lokasi wisata kurang lebih 200 meter.


"Untuk sementara waktu karena ada perbaikan jalan, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat parkirnya di depan gapura kampung budaya Dusun Gumuk.Untuk menuju lokasi bisa menggunakan jasa ojek maupun jalan kaki,karena jarak tempuh ke lokasi wisata kurang lebih sekitar 200 meter,"imbuh,Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode ini.


Disanping itu,saat ini tengah berjalan pembangunan toilet umum disekitar ground perkemahan.Jumlah biliknya ada sekitar 12,sama dengan bangunan sebelumnya.Rencana kedepan ada tiga titik toilet umum dengan jumlah bilik sama.


"Bedengan sendiri sudah ada toilet umum gratis yang sudah tidak diragukan lagi kebersihannya.Saat ini tengah dibangun lagi dengan kualitas dan jumlah bilik yang sama.Pembangunan sudah mencapai 80 persen tinggal finishing,selanjutnya di fungsikan.Rencana bedengan punya tiga titik toilet umum yang tersebar di kawasan wisata,"terangnya.


Pembangunan toilet umum sendiri letaknya penuh perhitungan,sehingga tidak mengganggu pemandangan wisata.Terkait bangunan toilet lama yang tidak dirawat nanti akan dirobohkan,supaya tidak menganggu suasana pemandangan wisata.


"Nanti bangunan toilet lama yang tidak terawat ,letaknya tepat di bawah tebing akan kita tiadakan,supaya tidak menganggu pemandangan,"terangnya.


Meski dengan demikian tidak akan berhenti sampai disini,guna memperbaiki maupun melengkapi fasilitas wisata.Karena diketahui antusias pengunjung lokal maupun luar daerah peningkatannya sangat signifikan.Terlebih saat akhir pekan maupun hari libur tiba.


"Tidak hanya perbaikan dan lengkapan wisata saja,namun papan himbaun terus kita pasang.Harapannya pengunjung mematuhi aturan yang ada,selain itu pengingat untuk pengunjung itu sendiri.Sehingga keamanan,kenyamanan,ketertiban,dan kebersihan di jaga bersama-sama,"pungkasnya.


Nanti setiap Minggu sekali bumi perkemahan bedengan rencananya akan ditutup 1 hari,untuk perawatan kawasan hutan wisata itu.


"Kami berencana memutup kawasan wisata bumi perkemahan bedengan selama satu hari,setiap minggunya rutin.Jadi streril dari pengunjung untuk perawatan hutannya,konservasi air nya,bersih-bersih sampahnya maupun lainnya.Agar kawasan hutan ini tetap terjaga kelestariannya,"pungkas,Bambang Soponyono.


Pewarta: Doni Kim

Editor: B. Andri Yanto

(RI/Red/Jejenews)