Warga RW 06 Jodipan Antusias Ikuti Jalan Sehat Dengan Hadiah Utama Motor Listrik.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Warga RW 06 Jodipan Antusias Ikuti Jalan Sehat Dengan Hadiah Utama Motor Listrik.

 

Warga RW 06 Jodipan Antusias Ikuti Jalan Sehat Dengan Hadiah Utama Motor Listrik.


Jejenews.co.id, Malang - Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bangsa Indonesia.Dimana 78 tahun yang lalu, bangsa ini bebas dari belenggu penjajah. Untuk memperingatinya, seluruh lapisan masyarakat melakukan berbagai kegiatan antara lain,upacara bendera,kegiatan keagamaan karnaval, perlombaan, jalan sehat dan lain sebagainya.


Hal yang serupa juga dilakukan warga RW 06,Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dengan menyelenggarakan jalan sehat serta bazar UMKM, Minggu, 3 September 2023.


Pelaksanaan jalan sehat yang diikuti ribuaan warga tersebut mengambil start di depan Texas Jodipanesse Store, dikemas dengan pertunjukan pencak silat dan bantengan. Selain itu panitia juga menyediakan bazar dan panggung hiburan orkes. Untuk finish jalan sehat sendiri bertempat di poros gang 3 Jodipan.


Panitia menyediakan sekitar kurang lebih 3000 tiket dengan harga tiap lembarnya 3000 rupiah. Untuk mendapatkan tiket melalui ketua RT masing-masing. Dilingkup wilayah RW 06 Jodipan ada sekitar kurang lebih 17 RT, mencakup kurang lebih 700 KK.


"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyambut jalan sehat yang diselenggarakan RW 06.Bahkan peserta tidak hanya dari warga saya saja, namun beberapa dari RW lain.Ini menunjukkan guyub rukun warga Jodipan sangat luar biasa," tutur Ketua RW 06 Jodipan, Muhammad Lutfi.


Lebih lanjut, hasil penjualan tiket akan dialokasikan untuk operasional kegiatan warga. Sebelumnya memperingati hari kemerdekaan RI ke-78, RW 06 telah melakukan kegiatan Qotmil Qur'an bertempat mushola dan masjid setempat. Selain itu juga tahlil akbar Muslimat NU Se- RW 06.


"Untuk hadiah maupun doorprize bersumber dari dana pribadi para ketua RT, RW maupun donatur. Hadiah utama berupa motor listrik, kulkas, televisi dan lain sebagainya," imbuhnya.


Dikesempatan yang sama,anggota legislatif Kota Malang Eko Hadi Purnomo mengapresiasi giat jalan sehat warga RW 06, Jodipan. Terlebih saat dirinya memantau langsung lapak-lapak bazar warga.


"Ketua RW, RT, panitia dan warga disini top, karena mampu menggerakkan roda perekonomian kerakyatan melalui bazar UMKM. Giat semacam ini yang harus dibanggakan. Karena benar-benar mengangkat tema kemerdekaan RI ke-78," pungkasnya.


Pada kesempatan kali ini, Hadiah utama sepeda motor listrik di peroleh ibu Erni warga RT 16, RW 06, Jodipan. Untuk penyerahan langsung dari Ketua RW 06, Jodipan, M.Lutfi.


Jalan sehat warga RW O6 Jodipan ini juga melibatkan peran serta polisi RW 06, Babinsa, Babhinkamtibmas, serta Linmas setempat.


(Don/Red/Jejenews)