Satlantas Polres Malang Raih Penghargaan Kapolda Jatim di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Satlantas Polres Malang Raih Penghargaan Kapolda Jatim di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68.

 

Satlantas Polres Malang Raih Penghargaan Kapolda Jatim di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68.


Jejenews.co.id, Malang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, berhasil meraih juara dalam Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto di gedung Mahameru Polda Jatim, Senin (25/9/2023).


Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini tidak hanya dirayakan dengan seremoni resmi, tetapi juga dengan berbagai kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan keselamatan berlalu lintas di masyarakat. Salah satu sorotan utama dalam perayaan ini adalah Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang diikuti oleh berbagai Polres di wilayah Jawa Timur.


Dalam ajang tersebut, Satlantas Polres Malang berhasil meraih peringkat 2 Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas se-Jawa Timur. Prestasi ini merupakan buah dari dedikasi serta kerja keras tim Satlantas Polres Malang dalam mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.


Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, menjelaskan bahwa Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah momentum untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.


Dengan peringkat yang berhasil diraih, Satlantas Polres Malang telah membuktikan komitmennya dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman, serta memastikan bahwa lalu lintas di wilayahnya berjalan dengan tertib dan lancar.


“Harapannya apa yang telah diraih oleh Kampung Tertib di Desa Ardirejo dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan keamanan di jalan raya sangat penting untuk mengurangi kecelakaan yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas," ujar AKP Agnis Juwita. 


Prestasi gemilang yang diraih oleh Satlantas Polres Malang ini menjadi bukti komitmen Polri dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan mengedukasi masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas. 


Diharapkan, penghargaan ini akan mendorong masyarakat Kabupaten Malang untuk lebih peduli terhadap keselamatan lalu lintas dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.


(Don/Red/Jejenews)