Muslimah Abi Kota Malang, Berikan Layanan Terapi Alternatif Gratis Kepada Masyarakat Pandanwangi.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Muslimah Abi Kota Malang, Berikan Layanan Terapi Alternatif Gratis Kepada Masyarakat Pandanwangi.

 

Muslimah Abi Kota Malang, Berikan Layanan Terapi Alternatif Gratis Kepada Masyarakat Pandanwangi.


Jejenews.co.id, Malang - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Muslimah Abi (Ahlul Bait Indonesia) Kota Malang, turut berpatisipasi memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, yang diselenggarakan Warga RW 10, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu 10 September 2023.


Pada kesempatan kali ini,organisasi berbasis Islam tersebut, mengisi serangkaian giat dengan mendirikan stand guna memberikan Avicenna (Layanan Terapi Alternatif) bagi masyarakat setempat.


Ketua Muslimah ABI Pimcab ( Pimpinan Cabang) Kota Malang, Fatimah S.Pd.I, menyebutkan untuk pelayanan diberikan secara gratis, dengan kuota 200 stick/orang.


"Ini sudah kali ketiga rutin setiap tahunnya terlibat dalam giat peringatan hari kemerdekaan RI dilingkup wilayah RW 10, sempat terhenti saat Corona," tuturnya.


Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan diantaranya yakni :

  • Terapi Pranapenyakit, Terapi energi untuk mengobati segala macam penyakit.
  • Terapi bekam, khusus untuk wanita dengan kuota terbatas.
  • Terapi PAZ, Mereposisi struktur tulang belakang,tulang ekor dan tulang punggung.


"Untuk proses mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, masyarakat dianjurkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian konsultasi keluhan gangguan kesehatan yang mereka alami, sebelum tahap pengecekan," imbuhnya.


Petugas kesehatan menyediakan cek kesehatan baik itu kolestrol, gula darah, tensi maupun timbang badan. Untuk memastikan kesehatan pasien. Kemudian jika benar adanya ada gangguan kesehatan, akan berlanjut ke tahap terapi Prana.


"Pelayanan kesehatan secara gratis ini baik medis maupun non medis, tidak hanya diberikan saat moment atau event tertentu saja.Namun digalakan juga rutin setiap Rabu, bertempat di Gedung Misbah Al-Huda, Jalan Simpang LA Sucipto, Perum Graha Pelita Asri Kav C-17, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kami juga ada pengobatan dengan metode Hipno Terapi," ungkap Fatimah.


Sebagai organisasi kemasyarakatan, Muslimah Abi berharap untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan kontribusi positif, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara meluas.


"Pada intinya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran kepanitian. Sebagai anak bangsa kami turut bangga bisa berpartisipasi dalam mengisi moment bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78," jelasnya.


Partisipasi yang dilakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Muslimah Abi Kota Malang, sekaligus dalam rangka haul mengenang 40 hari Syahidnya Cucu Rosullullah SAW "Sayyidina Husain AS". Adapun tema yang diusung "Dengan Semangat Husaini, Teguhkan Niat Melayani, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di RW 10 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, di meriahkan karnaval, puluhan stand bazar dan panggung hiburan. Dikesempatan ini juga disediakan berbagai macam hadiah dan doorprize.


(Don/Red/Jejenews)