SMAN 10 Kota Malang Gelar Giat Perkemahan Jumat Sabtu di Bedengan Selorejo Dau.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

SMAN 10 Kota Malang Gelar Giat Perkemahan Jumat Sabtu di Bedengan Selorejo Dau.

 

SMAN 10 Kota Malang Gelar Giat Perkemahan Jumat Sabtu di Bedengan Selorejo Dau.


Jejenews.co.id, Malang - Sabtu, 26 Agustus 2023, SMAN ( Sekolah Menengah Atas Negeri) 10 Kota Malang menggelar perkemahan Jumat Sabtu pramuka, bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan, Jalan Gumuk, Desa Selorejo, Dau, Kabupaten Malang.


Menurut sumber informasi yang didapat dari Waka Kesiswaan SMPN 10 Nur Ali Akhmad, Perkemahan Jumat Sabtu sebenarnya mau diadakan di sekolah. Namun kepala sekolah menyarankan di gelar di luar. Kemudian disepakati secara bersama di buat di Bumi Perkemahan Bedengan.


"Alasan kami memilih lokasi bedengan sangat sederhana, selain viral di media sosial, lokasinya sangat dengan Kota Malang.Meski banyak tempat lain yang bisa dipakai," tuturnya.


Tahun lalu Nur Ali Akhmad mengakui bahwa SMPN 10 Kota Malang sudah pernah melakukan giat yang sama di Bedengan. Namun hanya lokasi ground yang berbeda.



"Tahun lalu kami juga melakukan kemah di bedengan sini, tapi lokasinya yang bawah sebelum jadi lokasi parkir," ujar, Pria yang disapa Pak Ali ini.


Program perkemahan Jumat Sabtu di SMPN 10 wajib untuk kelas 10.Sedangkan untuk kelas 11 dan 12 biasa tergabung dalam dewan ambalan.Jadi untuk kepanitian siswa kelas 12, yang dilatih kelas 11 dan 10.


"Kecuali untuk perkemahan Jumat Sabtu kali ini, ada pelantikan dewan ambalan atau istilahnya yang mengelola Pramuka disekolah.Bantara sendiri meningkatkan kecakapan baik umum maupun khusus. Kalau umum harus hafal Dasa Dharma dan Tri Sakti. Yang dikatakan kecapakan umum misalnya, perkemahan, menjahit dan memasak," pungkasnya.


(Don/Red/Jejenews)