Polri Hijaukan Negeri, Polresta Malang Kota Serentak Tanam 635 Pohon.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Polri Hijaukan Negeri, Polresta Malang Kota Serentak Tanam 635 Pohon.

 

Polri Hijaukan Negeri, Polresta Malang Kota Serentak Tanam 635 Pohon. 


Jejenews.co.id, Malang - Sebanyak 635 pohon serentak ditanam oleh Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran sebagai wujud komitmen Polri hijaukan negeri, kegiatan tersebut sekaligus menandai Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari serta rangkaian kegiatan jelang Hari Jadi Polwan Ke-75 Th. Jum'at (18/08/2023) 


Menurut Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si selalu Kapolresta Malang Kota penanaman ratusan pohon yang dilakukan di lima Polsek jajaran ini sebagai salah satu bentuk bakti kepolisian untuk negeri. 


" Selain memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71 Th dan HUT Polwan Ke-78Th, gerakan tanam pohon ini juga untuk upaya kepolisian untuk menggelorakan penghijauan di Kota Malang ".


Buher sapaan akrab dari Kapolresta Malang Kota ini juga mengatakan sangat banyak manfaat yang didapat dari gerakan penanaman ratusan pohon yang di lakukan oleh jajarannya. 


" Pohon memegang kunci utama dalam kehidupan, karena dari setiap pohon yang kita tanam ini akan menciptakan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup " Ungkapnya. 


Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini juga menambahkan dalam gerakan penanaman pohon ini, pihaknya juga melibatkan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. 


" Dengan bersinergi dengan masyarakat, harapannya akan timbul kepedulian pentingnya penghijauan lingkungan dan juga menjaga kelestarian pohon yang ditanam ". 


635 pohon yang serentak di tanam oleh Polresta Malang Kota beserta Polsek jajaran berjenis pohon yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, antara lain pohon mangga, rambutan, durian dan banyak lagi jenisnya. 


Kegiatan diawali penanaman pohon oleh Kapolresta Malang Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota Ny. Enic Budi Hermanto yang kemudian diikuti oleh Wakapolresta beserta jajaran.


(Ri/Red/Jejenews)