Peringati HUT RI Ke 78, Satlinmas Bumiayu Jahit Bendera Merah Putih Ukuran 3 x 78 Meter.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Peringati HUT RI Ke 78, Satlinmas Bumiayu Jahit Bendera Merah Putih Ukuran 3 x 78 Meter.

 

Peringati HUT RI Ke 78, Satlinmas Bumiayu Jahit Bendera Merah Putih Ukuran 3 x 78 Meter.


Jejenews.co.id, Malang - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun, Satlinmas ( Satuan Perlindungan Masyarakat ) Kelurahan Bumiayu, sulam bendera merah putih berukuran 3 x 78 meter, bertempat di BTS ( Bumiayu Tepi Sungai ), Bumiayu , Kedungkandang , Kota Malang , Rabu malam , 16 Agustus 2023.


Serangkaian kegiatan di awali dengan giat selamatan (kirim doa) yang ditujukan kepada arwah para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI. Untuk pelaksanaan giat tersebut itu sendiri, habis manghrib atau isya.Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Lurah Bumiayu Mutho Sobiri yang turut hadir mengucapakan rasa terima kasihnya kepada semua element, yang telah terlibat dalam melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun , dengan suka cita, bergembira , serta meriah.


" Kita apresiasi penuh kepada Babinsa, Babhinkamtibmas, beserta seluruh masyarakat Bumiayu , yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sukses, aman , lancar, tak kurang satu apa pun,"tuturnya.


Dirinya menyebutkan adapun tujuan utama giat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun , tak lain yakni sebagai bentuk untuk mengenang jasa -jasa Pahlawan yang telah gugur di medan perang melawan penjajah.


" Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa -jasa pahlawannya. Dengan semangat kemerdekaan kami berharap semua generasi penerus bangsa kedepan bisa menunjukkan semangat patriotismenya dan kebersamaan untuk menuju Indonesia lebih maju lagi," ungkapnya.


Lurah yang tergolong masih muda ini menghimbau dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -78 Tahun, Kedepan semuanya mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal - hal yang positif / baik.


Gong ditabuh sebanyak 3 kali secara berurutan oleh Lurah , Babinsa, dan Babhinkamtibmas setempat sebagai pertanda dimulainya prosesi penjahitan bendera sang saka merah putih yang di kerjakan puluhan Linmas.


Dikesempatan yang sama Ketua panitia acara Miswadi menjabarkan terkait arti makna dalam kegiatan yang di gelar. Menurutnya dilihat dari ukuran 3 X 78 meter, dirinya menggambarkan 3 meter merupakan bentuk sinergisitas yang baik didalam pemerintahan baik itu TNI POLRI beserta Kelurahan.


" Selain dengan lebar bendera merah putih 3 m yang memiliki makna , panjang 78 juga bermakna usia kemerdekaan bangsa kita ( Indonesia )," terangnya.


Pembuatan bendera merah putih 3x78 meter yang dikerjakan memakan waktu kurang lebih satu Minggu itu , menurutnya sebagai bentuk kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.


" Untuk proses pengerjaan bendera sang saka merah putih yang rencananya di bentangkan dan kirab saat detik- detik proklamasi (17/8), dikerjakan melibatkan 69 personil Linmas Bumiayu dengan memakan waktu satu Minggu. Intinya kita merasa bangga sebagai warga negara Indonesia. Satlinmas Bumiayu hadir untuk Indonesia Maju ," ujar , Pria yang juga Danton Linmas ini.


Seusai menjahit bendera merah putih berukuran raksasa , diadakan season tanya jawab dan yel - yel dari Linmas Bumiayu yang di pandu Babinsa setempat. Sebagai penutup acara renungan suci dilanjut doa.


(Don/Red/Jejenews)