Arjuna Riski Dwi Krisnayana Bacaleg PDIP Dapil 4 Akan Membantu PKL dan Mempromosikan Taman Asreboyo Ngagel

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Arjuna Riski Dwi Krisnayana Bacaleg PDIP Dapil 4 Akan Membantu PKL dan Mempromosikan Taman Asreboyo Ngagel

Jeje News

 


Jejenews.co.id, Surabaya - Arjuna Riski Dwi Krisnayana, SH, MKN Bacaleg Dapil 4 dari PDIP yang tak lain putra Wakil Walikota Surabaya Armuji hari Minggu pagi, 11 Juni 2023 berkunjung ke taman Asreboyo Ngagel, Surabaaya. Dalam kunjungannya Bacaleg dari PDIP di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Gayungan, Kecamatan Jambangan, Kecamatan Sawahan dan Kecamatan Sokomanunggal bertemu langsung dengan pengunjung dan para UMKM yang jualan di dalam taman Asreboyo. Saat bertemu dengan Pengunjung dan UMKM Bacaleg Dapil 4 dari PDIP berjanji akan membantu kemajuan terutama bagi UMKM kecil yang juwalan di taman dan akan mempromosikan taman Asreboyo lebih di kenal luas dan tidak cuma di kenal orang sekitar taman. 


Ditemui awak Media Arjuna Rizki Dwi Krisnayana, SH, MKN Bacaleg dari PDIP di Dapil 4 menuturkan, menurut saya bagus sekali ini di taman ngagel ini, jadi di sepanjang sekitar 500 meter ini ada UMKM - UMKM, juga ada buat jogging track lumayan juga. 


"Ini tadi ada keluhan-keluar dari PKL - PKL yang saya datangi tadi, mungkin dibutuhkan yang namanya itu payung, payung agar tidak panas kalau siang," tutur Bacaleg PDIP yang akrab di sapa Arjuna, Minggu (11/06/23). 


Arjuna mengatakan, kalau menurut saya biar lebih ramai dan juga PKL- PKL lebih maju lagi itu perlu Digitalisasi yang namanya pembayaran, jadi Qiuris atau misalnya lewat Debit kayak mesin Debit EDC, jadi lebih orang bisa datang itu kalau bayar lebih enak, dan juga nanti mungkin bisa dimaksimalkan dalam arti Wifi nya juga bisa tahu orang-orang, dan pembrendingan juga setiap penjual-penjual itu bisa dimaksimalkan jadi tahu pembeda - bedaannya, karena saya lihat tadi pertama di sini hampir sama semua dalam arti UMKM - UMKM. 


"Di sini untuk stand - standnya itu sama semua, jadi orang kayak harus bacanya detail, jadi mungkin bisa diberi bantuan dalam bentuk branding misalnya kayak bener  minimal yang besar, jadi tahu ini jualan pecel jual apa," terangnya. 


Lanjut Arjuna, Jadi kalau untuk mendukung yang pertama, ini kan baru di buka yang namanya wisata air dan juga sepanjang jalan ini sebenarnya bagus sekali untuk seperti jalan pagi seperti itu bagus sekali, mungkin untuk meningkatkan itu  jadi perlu disondingkan lebih banyak lagi, kalau udah bagus tapi tidak ada yang tau kan percuma. 


Nanti mungkin bisa saya promosikan juga saya datangkan misalnya seperti orang-orang kayak influencer atau orang-orang yang mempunyai follower banyak untuk bisa mempromosikan Taman ini,


"Jadi dengan fasilitas yang bagus ini harus dipromosikan lebih luas lagi jadi enggak cuma orang-orang sekitar yang tahu, yang bisa tahu seharusnya seluruh orang Surabaya, jadi yang datang bisa lebih luas lagi dan juga nanti UMKM nya juga perlu dibina lagi.Dalam arti dimana masakannya dan juga brandingnya. 


Dan juga kalau misalnya Sabtu dan Minggu itu bisa di adakan event-event misalnya kayak nonton bareng, nonton bareng dalam arti kayak disediakan layar tancap bisa nonton film bareng atau Nonton sepak bola bareng, jadi agar orang-orang itu datang tertarik di sini," terang Arjuna. 


Menurut Arjuna Fasilitas di sini sudah bagus sekali ya dari pada dulu Cuma taman kan kayak orang-orang kurang tahu dan gak ada interaksinya dan sekarang sudah ada interaksinya, ada cafe juga, ada Wifi gratis, anak-anak juga bisa sepedaan, bisa jalan sehat pagi, sekaligus bisa sarapan pagi menurut saya sudah bagus sekali. Yang utama untuk tempat terbuka hijau untuk masyarakat dan juga untuk meningkatkan UMKM yang di sekitar sini terutama di daerah Ngagel dan Ngagel Rerjo sini. 


"Kalau saya misal dana pribadi nanti bisa bantulah satu - satu, brending juga yang utama mungkin nanti saya bantu yang pembayaran secara non tunai dulu ya itu yang paling efektif, jadi orang-orang sekarang kan kebanyakan sudah uangnya dompetnya di hp semua nggak mungkin ketinggalan hp-nya buat foto-foto juga itu penting sekali. Jadi nanti orang - orang pembayaran mudah dan jitu dulu mungkin nanti yang akan saya bantu," ungkapnya. 



Disingung langkah - langkah di 2024 Arjuna bilang Di 2024 tentunya saya yang utama adalah turun langsung ke masyarakat mendengarkan keluhan - keluhan, juga dari teman-teman kader di PDIP di seluruh Ranting-ranting atau Anak ranting yang ada di dapel 4 tentunya, itu saya mendapatkan kabar-kabar maupun saya membagikan nomor telepon saya, untuk apa jadi nanti orang-orang bisa menghubungi saya langsung.


"Beberapa saat lalu saya juga pernah membantu orang yang di PHK sepihak tidak mendapatkan persangon dan akhirnya mendapatkan persangon karena kan memang haknya, terus juga ada yang keluhan rumahnya itu digusur belum dapat ganti itu juga saya dampingi karena saya juga sebagai Advokat. Jadi saya bantu itu secara gratis, 


Memang kalau misalnya membutuhkan kalau orang susah saya berikan bantuan gratis, misalnya kemarin juga ada juga laporan dari KSH itu ada warga yang kurang mampu misalnya mempunyai anak bayi itu saya berikan insait - insait agar dia mau ke puskesmas, karena katanya tidak mau Puskesmas kan kasihan buat bayinya perlu vitami dan lain - lain dan juga bantuan seperti sembako agar lebih semangat lagi," kata Arjuna 


Di 2024 harapannya yang terbaiklah untuk Indonesia terutam di Surabaya juga dan lebih maju lagi dan tentunya lebih banyak lagi perwakilan-perwakilan dari kalangan muda karena tentunya banyak masukan-masukan dari kalangan muda yang belum tersampaikan 


"Jadi agar tidak itu-itu aja perlu aura-aura baru ataupun nama-nama barulah jadinya agar lebih berwarna lah lebih bagus lagi," harapnya. 


Sementara itu di tempat yang sama Suwito Ketua RW 01 mengatakan, Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak - banyak kepada Pemerintah Kota Surabaya yang mana telah meresmikan Destinasi baru khususnya taman Asreboyo yang ada di Kelurahan Ngagel RW 01.










Mengenai saya sebagai Ketua Rw pemangku wilayah RT 01 yang mana atas kunjungan beliau Mas Arjuna Caleg Dapil 4 dari Partai PDIP, saya ucapkan terima kasih atas tanggapan mereka khususnya terhadap keberadaan taman dan keberadaan UMKM - UMKM yang jualan di Taman Asriboyo. 


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Mas Arjuna yang mana beliau bersudi berkunjung ke taman ini untuk mendukung sepenuhnya keberadaan taman Asriboyo dan PKL yang berada di taman di sini," terangnya. 


Terkait dukungan untuk Mas Arjuna, Suwito menuturkan, kan perang belum di mulai istilahnya belum ditabuh ya nanti barangkali waktu dekat-dekat mungkin Mas Arjuna bisa berkunjung lebih sering lagi, memperkenalkan dan saya sebagai pengelola Taman welcome kepada Mas Arjuna khususnya yang maju ke Dapil 4.


Suwito berharap untuk Taman ini saya harapan kedepan lebih mungkin fasilitas tadi yang disampaikan yang belum kurang masih perlu dipenuhi salah satu contoh Kalau malam itu untuk penerangan lampu mungkin masih kurang bisa diperhatikan, yang kedua saya mengusulkan payung-payung yang ada. Jadi untuk membuat pengunjung santai, pengunjung itu bisa menikmati mungkin yang jualan di taman ini bisa lebih enak bisa santai bersama keluarga khususnya, harapnya. 


Ifan Ketua RT 04 menambahkan, untuk saat ini kami juga mendukung khususnya dari pihak - pihak yang terkait untuk masalah di taman ini, karena keberatan Taman ini memang dibutuhkan oleh warga RW 1 khususnya yang di mana banyak untuk warga kita juga, untuk anak-anaknya memang kebutuhan untuk bermain maupun kebutuhan untuk hari minggu itu supaya bisa terpenuhi, sehingga bisa membuat kita semua ini sehat.


"Jadi Kebetulan juga mungkin ada beberapa fasilitas yang masih belum di gunakan misalnya untuk perahunya masih belum jalan yaitu kami bisa mohon supaya bisa lebih diperhatikan," imbuhnya. 


Sebagai RT saya berterimakasih karena atas perhatian yang sudah diberikan Mas Arjuna karena kami memang membutuhkan calon-calon pemimpin yang memperhatikan warganya. 


Ketua RT 10 Prayitno juga mengungkapkan, Saya dari RT 10 mendukung sepenuhnya dengan adanya Taman Asreboyo dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Mas Arjuna yang pagi hari ini bisa hadir dan bertemu langsung dengan UMKM dan pengunjung di sini mudah-mudahan dengan kehadiran kedatangan Mas Arjuna bisa memotivasi atau melihat langsung kekurangannya apa yang ada di Taman Asrepboyo ini. 


"Jadi untuk Mas Arjuna sendiri sebagai Caleg dari Dapil 4 yang mudah-mudahan beliau nanti bisa sukses bisa menjadi wakil dari kami sehingga Asrepboyo ini bisa jadi tumpuhan beliau dan bisa memberikan kontribusi terhadap taman yang ada di wilayah Ngagel ini  khususnya di Asrepboyo," pungkasnya. (So)