Jumat Curhat, Jajaran Polsek Karangploso Polres Malang Berikan Edukasi Kamtibmas Di Terminal Karangploso.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Jumat Curhat, Jajaran Polsek Karangploso Polres Malang Berikan Edukasi Kamtibmas Di Terminal Karangploso.

 

Jumat Curhat, Jajaran Polsek Karangploso Polres Malang Berikan Edukasi Kamtibmas Di Terminal Karangploso.


Jejenews.co.id, Malang - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karangploso Polres Malang berikan edukasi kepada sopir odong-odong dan warga Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, giat ini merupakan program rutin searah instruksi program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Turut hadir selain Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinajar, S.E. dan Kanit Binas Ipda Winarto, juga hadir beberapa jajaran anggotanya dan para sopir odong-odong serta para pedagang di wilayah sekitar pasar Karangploso. 


Gelaran ini di laksanakan Jumat 26/2/2023 di terminal angkot Karangploso Desa Girimoyo, masyarakat menyampaikan sering adanya kemacetan terutama di saat-saat jam sekolah. 


"Ini pak, masalah macet terutama kalau pagi, banyak orang-orang antar anak sekolah dan bareng sama yang mau berangkat kerja. Apalagi pas lewat depan pasar, sudah pada bingung saat bersimpangan dengan orang yang mau pasar juga," ucap Bu Jumiati salah satu pedagang lokal (Jumat, 26/5/2023).


Lanjut salah satu perwakilan sopir odong-odong juga menambahkan, pihaknya membenarkan informasi yang di sampaikan tadi dan bahkan pihaknya sama teman seprofesinya ambil waktu di luar jam macet. 


"Betul itu pak, saya sama temen-temen aja, yang sudah ambil waktu kerja kami pada jam sore itu juga macetnya ampun sekali. Apalagi mau ambil mulai pagi, bisa-bisa tekor bensin saya pak...ha ha ha...," tambahnya rekan sopir odong-odong sambil bercandaan. 


Pihak kepolisian berharap dan mengajak kerjasama para masyarakat serta rekan-rekan sopir odong-odong khususnya, untuk tetap saling membantu ketertiban keamanan di wilayah Karangploso. Dan jajaran kepolisian akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Karangploso, supaya kemacetan yang sering terjadi bisa di minimalisir atau di urai. 


"Kami akan maksimalkan antisipasi kemacetan terjadi, akan kami libatkan juga petugas dishub dalam membantu kelancaran lalulintas di titik-titik rawan macet tersebut. Dan kami juga mengajak pihak sekolah memberikan edukasi kepada para orang tua siswa akan antisipasi di jalan, terimakasih juga buat para sopir odong-odong yang sudah tidak beraktivitas saat jam macet", tutup Winarto Kanit Binmas Karangploso. 


(Ri/Red/Jejenews)