Relawan URC Force dan ERT Solid Ikuti Program Pelatihan PPGD Oleh Polresta Malang Kota Bersama PSC 119.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Relawan URC Force dan ERT Solid Ikuti Program Pelatihan PPGD Oleh Polresta Malang Kota Bersama PSC 119.

 

Relawan URC Force dan ERT Solid Ikuti Program Pelatihan PPGD Oleh Polresta Malang Kota Bersama PSC 119.


Jejenews.co.id, Malang - Para relawan Ambulan Malang dan relawan Unit Reaksi Cepat (URC) Malang hari ini (Minggu,16/4/2023) pukul 13.00 Wibdi kantor PSC 129 Jalan Panji Suroso No.7 Kota Malang, ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) yang di gelar oleh Polresta Malang Kota bersama PSC 119 dan relawan Komunitas Es Teh Anget. 


Kegiatan tersebut di hadiri oleh KBO Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful IlmiIlmi bersama Tim Inafis Polresta Malang Kota , Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. Wirandi, PMI Kota Malang, NZR Foundation, Wiu Wiu Malang, URC Force, ERT Solid dan beberapa komunitas relawan lainnya. 


Kegiatan ini di laksanakan searah dengan instruksi Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. dalam menjaga Kamtibmas bersama, terutama dalam hal berkendara di jalan raya untuk lebih berhati-hati lagi akan sesama pengguna jalan.


Di sini KBO Satlantas jajaran Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi memberikan arahannya, di mana pentingnya dalam penangan pertama akan situasi gawat darurat terutama kecelakaan lalu-lintas jalan raya dan pengkondisian saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).



”Kegiatan pelatihan PPGD dan TPTKP ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang pentingnya dalam penanganan awal dalam memberikan pertolongan terutama dalam musibah kecelakaan di jalan raya,” papar KBO Satlantas Polresta Malang Kota, Minggu (16/4/2023).


Iptu Saiful juga menyampaikan, dengan diadakan Kegiatan pelatihan PPGD ini diharapkan rekan-rekan relawan Komunitas Ambulan Malang dan rekan relawan dari ojek online (URC FORCE/FORKOM dan ERT SOLID) bisa lebih mengerti bagaimana cara penanganan dilapangan ketika mendapati kejadian Laka Lantas, Lebih Sigap dan Cepat dalam mengambil tindakan Pertolongan Pertama pada Korban Kecelakaan Lalu Lintas.


”Lebih terpenting lagi, sama-sama saling jaga keselamatan saat berkendara dan dihimbau lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraan di Jalan raya,” tutupnya Iptu Saiful Ilham.


(Ri/Red/Jejenews)