HUT Kota Malang Ke 109 Tahun, Warga Malang Lintas Komunitas Berbagi Takjil Di Kayutangan Heritage.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

HUT Kota Malang Ke 109 Tahun, Warga Malang Lintas Komunitas Berbagi Takjil Di Kayutangan Heritage.

 

HUT Kota Malang Ke 109 Tahun, Warga Malang Lintas Komunitas Berbagi Takjil Di Kayutangan Heritage.


Jejenews.co.id, Malang - Hari Ulang Tahun (HUT) jadinya Kota Malang genap berumur 109 Tahun pada 01 April 2023, warga Malang dari berbagai kalangan sampai komunitas memeriahkan bersama dengan berbagai kegiatannya.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir dari para relawan yang kurang lebih sekitar tujuh puluh (70) orang lebih, mereka dari komunitas Ojek Online, komunitas Rumah Makan Rakyat (RMR), komunitas tamasya tourisme center, hotel Whizz Prime, Hotel idjen Suite, Hotel Trio Indah, Hotel Gets, Cityhub Hotel, Fendi’s Guesthouse, Lily Guesthouse, Es Setrup Slamet, Lumikar family dan perwakilan dari beberapa biro travel.


Antusias warga Kota Malang membanjiri peringatan hari jadi Kota Wisata Dingin Malang, para relawan pada pukul 16.00 wib sekitar kurang lebih 1.500 takjil di bagikan kepada warga yang melintas di sepanjang jalan tersebut sebagai persiapan buka puasa di bulan suci ramadhan 1.444 H.


Aziz Sismono GM Hotel Whizz Prime Malang yang juga bertindak sebagai kordinator dan penggagas acara mengatakan bahwa antusias warga masyarakat Malang untuk berpartisipasi dalam pembagian takjil ini luar biasa.


“Kami mempersiapkan acara pembagian takjil ini hanya beberapa hari saja namun support semua pihak sangat mendukung kesuksesan pembagian takjil.” ujarnya yang juga menggunakan sorban dan gamis pada Sabtu (1/3/2023). 



Tampak juga Agung H Buana selaku pemerhati pariwisata dan budaya kota Malang yang menyambut baik spontanitas warga yang merayakan HUT Kota Malang dengan berbagi takjil.


“Semangat berbagi pada HUT kota Malang yang berada pada bulan puasa menumbuhkan kepedulian dari warga Malang untuk warga semua,” papar beliau saat di wawancara oleh tim media.


Pemandangan indah dengan berbagi sesama tersebut mereka lakukan di kawasan wisata Kayutangan Heritage di sepanjang jalan Basuki Rahmat Kota Malang, Relawan dari Tamasya Tourism Center bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman sibuk mengatur lalu lintas dibantu warga setempat.


Bertempat di sebuah tenda warna biru tampak berjajar rapi ribuan kantong kertas berisi takjil dikumpulkan, siap untuk dibagikan. Hal ini sesuai dengan anjuran sekaligus kampanye untuk mengurangi sampah plastik dari aktivitas pembagian takjil.


Mereka berharap dengan momen HUT Kota Malang ke 109 Tahun ini, bisa menjadi Kota malang akan semakin sukses dan lebih bermartabat. Semakin terjalin pula rasa persatuan dan persaudaraannya, junjung tinggi NKRI dengan menciptakan hal-hal positif dan menjaga kondusifitas lingkungan Kota Malang. 


(Ri/Red/Jejenews)