Puting Beliung Ganas Di Malang, Porak-porandakan Rumah Warga Dan Sarana Prasarana.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Puting Beliung Ganas Di Malang, Porak-porandakan Rumah Warga Dan Sarana Prasarana.

 

Puting Beliung Ganas Di Malang, Porak-porandakan Rumah Warga Dan Sarana Prasarana.


Jejenews.co.id Malang - Pasca kejadian bencana Anging Puting Beliung dan hujan Deras di desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang kemarin yang menyisakan kerusakan rumah warga dan beberapa sarana prasarana yang ada di desa Srigonco kini mulai di benahi, Minggu 26 February 2023.


Kegiatan Bakti Sosial atau kerja bakti setelah pasca kejadian bencana alam angin puting beliung yang disertai hujan deras kemarin Sabtu 25 February 2023 mulai dilakukan pembenah, dan pembersihan puing-puing yang terdampak. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gabungan Jajaran stage holder dan masyarakat, adapun yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari :

  1. Camat Bantur diwakili Plt Kasie Trantib, Suhartono
  2. Kapolsek Bantur, AKP. Slamet Subagyo, S.Sos
  3. Danramil 0818/12 Bantur diwakili Batuud, Peltu Suparlan
  4. Kanit Samapta Polsek Bantur, IPTU Arief Soesiawan, S.E
  5. Posal TNI AL Sendang biru
  6. Ka UPT Puskesmas Bantur, Soebagijono Skep ners, M kes bersama staf
  7. Team BPBD Kabupaten Malang
  8. Team Pantai selatan Rescue (PSR)
  9. Team relawan Sibat PMI Kab Malang
  10. Team Tagana Kabupaten Malang
  11. Polsek Bantur
  12. Koramil 0818/12 Bantur
  13. Staf Kecamatan Bantur
  14. Kepala Desa Srigonco, Didit Puji Leksono beserta perangkat desa Srigonco
  15. Warga masyarakat Desa Srigonco


Acara Kegiatan Bakti Sosial pada hari ini diawali acara Apel Pagi yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo, S.sos yang dikenal Pak Bagyo


“Dalam pelaksanaan kegiatan bhaksos hari ini marilah kita maksimalkan sebaik mungkin mengingat perkembangan cuaca ekstrim / sewaktu-waktu turun hujan , Pembagian tugas mari kita lakukan sebar lebar skala prioritas akan dipandu oleh Perangkat desa” ungkapnya.


Dan dilakukan penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolsek Bantur kepada Kepala Desa Srigonco Didit Puji Leksono.


Kepala Desa Srigonco yang biasa disapa Mas Kades Didit mengutarakan “Ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan kerja bhakti pasca kejadian hujan lebat disertai angin kencang yang telah mengakibatkan beberapa rumah dan bangunan warga mengalami kerusakan. 


Secara Teknis pembagian yang disampaikan Bapak Kapolsek mari kita laksanakan kegiatan ini, semoga mendapatkan imbalan dari Allah SWT.


Pembagian tugas kerja bhakti terbagi atas 3 (tiga) team dilanjutkan pemberangkatan ke sasaran / titik lokasi yang terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Dusun Watusigar, Dusun Krajan dan Dusun Sumberjambe Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.”


Dari pantauan awak media kegiatan Bakti Sosial atau kerja bakti hari ini terpantau lancar dan tidak mengalami hambatan.


(Ri/Red/Jejenews)