Polresta Malang Kota Tingkatkan Layanan Publik, Buka Sentra SIM Corner Di MPP.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Polresta Malang Kota Tingkatkan Layanan Publik, Buka Sentra SIM Corner Di MPP.

 

Polresta Malang Kota Tingkatkan Layanan Publik, Buka Sentra SIM Corner Di MPP. 


Jejenews.co.id Malang - Polresta Malang Kota selalu berinovasi dalam melayani dan mempermudah masyarakat, kali ini mereka membuka gerai Sentra SIM Corner yang bertempat di MPP (Mall Pelayanan Publik) lantai 3 Ramayana. 


Hal ini di siapkan bagi masyarakat terkait layanan perpanjangan SIM sudah bisa di lakukan atau datang ke gerai tersebut, sehingga masyarakat lebih di permudah dan tidak bingung atau jauh-jauh lagi mengurus. 


Menurut Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Novianto, bahwasanya "inovasi yang di lakukan Polresta Malang Kota bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam dan diresmikan oleh Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Walikota Malang", tandasnya.


“Sebelumnya kita tempatkan di Plaza Araya dan saya evaluasi lokasi sepertinya terlalu jauh, akhirnya saya pindahkan di tengah kota aktivitas masyarakat,” imbuh Ipda Eko.



Jam operasional SIM Corner Polresta Malang Kota mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore (15:00 WIB), dengan tidak ada batasan kuota pemohon, sehingga berapapun jumlah pemohon perpanjangan SIM akan tetap dilayani. Untuk SIM yang habis masa berlakunya pada hari Sabtu dan Minggu, maka pemohon dapat mengurus perpanjangan SIM di Satpas SIM maksimal pada hari Jumat sebelum masa berlaku SIM habis.


“Ada beberapa syarat yang dapat dilakukan untuk mengikuti perpanjangan SIM di SIM Corner Mall Pelayanan Publik ini, yaitu pemohon harus ber KTP Kota Malang, masa berlaku SIM masih aktif, membawa fotokopi KTP dan SIM, serta dilengkapi dengan surat keterangan psikologi dan kesehatan yang tersedia di SIM Corner tersebut,” jelas Eko sapaan akrabnya.


Untuk layanan SIM Corner ini telah dilengkapi dengan dengan fasilitas tes psikologi dan tes kesehatan, sehingga disini semua fasilitasnya sudah lengkap.


Kami berharap kepada masyarakat, dengan adanya beberapa fasilitas yang ada dan Sentra Corner SIM Polresta Malang Kota telah di siapkan di MPP bisa lebih mempermudah serta lebih tertib lagi. 


(Andre/Red/Jejenews)