Divif 2 Kostrad Kembali Menggelar Giat Acara Silaturahmi Bersama Awak Media.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Divif 2 Kostrad Kembali Menggelar Giat Acara Silaturahmi Bersama Awak Media.

 

Divif 2 Kostrad Kembali Menggelar Giat Acara Silaturahmi Bersama Awak Media.


Jejenews.co.id, Malang - Dalam rangka semakin memperkuat sinergi, dan lebih memperdalam silaturahmi yang selama ini sudah terjalin cukup baik dengan jurnalis atau wartawan, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Malang, menggelar giat acara Gathering bersama puluhan awak media. Baik cetak maupun online se-Malang Raya. Bertempat di Bakso Cak Kar, Jalan Kertanegara, No.16, Singosari Malang, Jumat (2/12/2022).


Dalam wawancara singkatnya, Perwira Penerangan (Papen) Divif 2 Kostrad, Letnan Satu (Lettu) Arh. Muhamad Dwi Laksmana menyampaikan, digelarnya Media Gathering ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan dapat menjadi ajang silaturahmi antara Divif 2 Kostrad Malang dengan awak media.


"Giat acara Gathering ini dikemas dengan santai, serta mengandung maksud dan tujuan menjalin silaturahmi antar Divif 2 Kostrad dengan awak media," tutur Lettu Dwi sapaan akrabnya disela-sela acara.


Ia menambahkan, media memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dalam mendukung, dan menyukseskan segala kegiatan di Divisi Infanteri 2 Kostrad.


"Media merupakan mitra sekaligus aset bagi kami Divif 2 Kostrad, dalam mempublikasikan berita-berita yang positif. Karena media berperan sebagai penyambung lidah atau aspirasi masyarakat," imbuhnya.


"Dalam giat acara ini sekaligus juga perkenalan Papen Divif 2 Kostrad yang baru. "Ini hanya silaturahmi, kebetulan saya baru dua bulan menjabat Papen Divif 2 Kostrad. Sesuai amanat dan arahan Panglima TNI, bahwa TNI adalah kita. Rakyat Indonesia adalah bagian dari TNI itu sendiri," ujarnya.


Sementara itu ditempat dan waktu yang sama, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, menjelaskan, Divif 2 Kostrad sering nengadakan kegiatan. Untuk itu, perlu didokumentasikan dengan melibatkan wartawan.


"Oleh karena itu melalui forum Gathering seperti ini, akan meningkatkan silahturahmi dalam sinergisitas pola kerjasama," timpalnya.


Terkait berita menyangkut TNI, jurnalis harus paham betul penulisan pangkat, gelar serta jabatan narasumber. Sehingga ketika menulis jangan sampai keliru penulisannya di media massa.


"Penulisan pangkat dan jabatan narasumber prajurit TNI baik Tamtama, Bintara Maupun Perwira jangan sampai salah, semuanya harus benar. Karena pendidikan yang mereka tempuh sangat berat. Selain itu wartawan juga harus mengikuti UKW, agar bisa menjadi profesional dan handal.


"InsyaAllah Maret 2023 ini, PWI Malang Raya akan menggelar UKW berkolaborasi denga Divif 2 Kostrad. Untuk lokasi ujian, agendanya akan dihelat di Asrama kostrad," pungkasnya. 


(Doddy/Red/Jejenews)