BPBD Kota Batu Gerak Cepat Tangani Longsor Di Daerah Payung.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

BPBD Kota Batu Gerak Cepat Tangani Longsor Di Daerah Payung.

 

Jajaran BPBD Kota Batu, saat gerak cepat turun kelapangan menanggulangi material longsor di Payung 2, Songgokerto Kota Batu. (Doddy)


Jejenews.co.id, Batu - Intensitas hujan deras mengakibatkan Payung longsor kembali, kali ini terjadi di payung 2. Longsor tersebut terjadi sekira Pukul 19.47 WIB.


Dari pantauan awak media dilapangan terkait instansi yang turun dilapangan, terlihat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu gerak cepat turun kelapangan guna membersihkan material longsor.


Dalam kesempatannya, Agung Sedayu selaku Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyampaikan bahwa, pihak nya sudah menerjunkan anggota ke lokasi.


"Longsor di daerah payung tersebut dengan cepat kami tindak lanjuti, guna kelancaran para pengguna jalan agar nyaman dan tidak membahayakan," tutur Bapak Agung sapaan akrabnya pada awak media, Selasa (6/12/2022).



Ia menambahkan, pihaknya mengimbau agar para pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang melintas didaerah payung tersebut, agar lebih berhati-hati.


"Kami imbau pada para pengguna yang melintas, agar lebih berhati-hati saat melintas di payung. Karena licin dan masih dilaksanakan pembersihan material longsor, dilokasi payung tersebut," ujarnya.


Ditempat dan waktu yang sama, Kasiadi salah satu pengguna jalan asal pujon yang melintas mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Dikarenakan, dengan segera ditindaklanjutinya atau gerak cepat BPBD Kota Batu, tidak sampai terjadi adanya korban yang melintas di daerah payung tersebut.


"Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan, gerak cepat BPBD Batu dalam menangani longsor tersebut, hingga tidak sampai ada korban yang melintas, timpal Bapak 2 orang anak tersebut. 



(Doddy/Red/Jejenews)