AKBP Oskar Gelar Evaluasi SOP Pengamanan Di Masing-Masing Gereja Di Kota Batu.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

AKBP Oskar Gelar Evaluasi SOP Pengamanan Di Masing-Masing Gereja Di Kota Batu.

 

AKBP Oskar Gelar Evaluasi SOP Pengamanan Di Masing-Masing Gereja Di Kota Batu.


Jejenews.co.id Batu - Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini dari Polres Batu Polda Jatim beserta instansi terkait TNI, Satpol PP, Dishub dan Banser cek pengamanan dibeberapa gereja di Kota Batu yang sedang melaksanakan perayaan Ibadah Natal 2022 secara bersama-sama.


Pengamanan di lakukan di beberapa gereja-gereja di antaranya Gereja GKJW Jemaat Batu, Jalan Wage Rudolf Supratman, GKI Jalan Sudarno Ngaglik, Gereja Paroki Gembala baik, GPIB Margo Mulyo, Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Sabtu (24/12/2022).


Dalam wawancara singkatnya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menyampaikan bahwa, kegiatan pengecekan gereja ini sekaligus untuk melihat dan mengevaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel, dalam melaksanakan pengamanan di gereja yang melaksanakan perayaan ibadah Natal.


“Giat acara pengecekan yang dilakukan ini mengandung maksud untuk memastikan pengamanan, serta seluruh proses ibadah umat Kristiani di Kota Batu dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan hikmat,” tutur AKBP Oskar sapaan akrabnya pada awak media yang meliput kegiatan itu.


Sementara itu dalam pengamanan Nataru, Kepolisian Polres Batu Polda Jatim bersinergi bersama TNI, Satpol PP, Banser, Pemuda Pancasila serta seluruh Stakeholder terkait, untuk menjamin kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.


“Tentunya kami akan berupaya meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas pada perayaan Natal. Untuk itu, segala informasi sekecil apapun agar disampaikan ke pihak Kepolisian, dan kami pun siap memberikan rasa aman,” pungkasnya.


Diwaktu yang sama, Nunung Setyawahana, S.Si., selaku Pendeta dari GKJW jemaat Batu, mengapresiasi kesiapan dan sinergi petugas gabungan, yang sudah siap siaga mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.


“Mewakili warga Batu, kami ucapkan terima kasih pada Satgas gabungan yang sudah melaksanakan tugas pengamanan Natal dalam Operasi Lilin Semeru 2022. Harapan kita bersama, tentunya agar bisa terjaga kondusifitas diwilayah Kota Batu,” timpalnya


(Andre/Red/Jejenews)