Ariel Seniman Muda Menggelar Pameran Lukisan Semangat Samudera.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Ariel Seniman Muda Menggelar Pameran Lukisan Semangat Samudera.

 

Dari kiri : Anggun Setiawan, S.Sn, Ariel Ramadhan, dan Eko Sumargo. Saat sesi wawancara disela-sela giat acara Pameran Lukisan 3th Solo Painting Exhibition 2022. (Doddy)


Jejenews.co.id Batu - Dengan mengusung tema 'Maritim', Ariel Ramadhan seorang seniman lukis asal Surabaya menggelar giat acara Pameran Tunggal ke-3. Bertempat di Galeri Raos, Jalan Panglima Sudirman, No.47, Kota Batu, Sabtu (26/11/2022).


Gelaran pameran lukisan tersebut dilaksanakan 26 November-4 Desember 2022, dengan judul 'Semangat Samudera'. Sebanyak 33 lukisan di pajang di galeri Raos. Antusias pengunjung terlihat cukup banyak, yang hadir melihat pameran lukisan karya Ariel Ramadhan tersebut.


Dalam wawancara singkatnya, Anggun Setiawan, S.Sn selaku Art Curator menyampaikan bahwa, 3th Solo Painting Exhibition by Ariel Ramadhan sebelumnya juga dihelat di beberapa kota, dan kedepan juga agendanya digelar ke Bali.


"Dalam pameran ini juga dihadiri Bapak Eko Sumargo, selaku Exhibition Director sekaligus Ketua Pelaksana, pameran di galeri Raos ini menampilkan 33 lukisan dengan jam operasional Pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. 3 Desember 2022 nanti kami adakan diskusi, kemudian 4 Desember penutupan pameran," tutur Anggun pada awak media.


Sementara itu Eko Sumargo menjelaskan, pameran ini merupakan pameran tunggal ke-3 dari Ariel Ramadhan. Sebelumnya pada Tahun 2020 diadakan di Kabupaten Gresik, 2021 di Surabaya, dan sekarang dihelat di galeri Raos, Kota Batu.



"Kami sangat berterimakasih sekali, karena Raos sendiri adalah galeri yang cukup kredibel punya kualitas dan kapabilitas untuk ajang pameran lukisan. Sejak awal pameran ini konsepnya memang tentang Maritim, jadi semua tema lukisan itu berorientasi pada Maritim. Ariel sendiri minat dan bakatnya baik seni lukis, maupun seni desain itu pada Kemaritiman," ujar Eko sapaan akrabnya.


Ia menambahkan, saat ini Maritim seperti ditinggalkan. Dengan 'Semangat Samudera' Ariel berharap bisa menjadi satu inspirasi bagi muda-mudi, atau generasi muda yang sebaya dengan Ariel.


"Dengan pameran ini, semoga kita bisa kembali pada bangsa yang Maritim. Karena dari dulu bangsa Indonesia adalah bangsa yang dikenal bisa menaklukkan samudera, bukan hanya tentang kelautan saja tapi juga kehidupan yang ada saat ini," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Ariel Ramadhan memaparkan bahwa, sejak zaman dahulu nenek moyang bangsa Indonesia sudah menggunakan kapal laut. Bukan hanya untuk transportasi dan perdagangan, leluhur bangsa Indonesia juga menggunakan kapal laut sebagai pertahanan.


"Selamat datang dan selamat melihat serta menikmati ke 33 karya lukisan saya tentang kemaritiman, sebelumnya pada pameran lukisan beberapa waktu yang lalu saya menampilkan 40 lukisan. Harapan saya kedepan bisa menggelar pameran lukisan di Bali dan Yogyakarta," timpalnya.


Diwaktu yang sama, Sharon Vanliska, salah satu dari sekian banyak pengunjung yang datang ke galeri Raos mengatakan bahwa, para seniman diharap untuk terus selalu mengeksplor karyanya.


"Saya sangat berharap sekali pameran seperti ini terus diadakan, dan untuk para seniman-seniman lukis agar selalu mengeksplor karya-karya mereka. Dengan datang ke pameran ini, adalah juga sebagai bentuk apresiasi saya sebagai penikmat seni untuk berterimakasih pada para seniman," tutup Sharon.


(Doddy/Red/Jejenews)