Dewan Komisioner OJK Kunjungi Batu International Orchids Show.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Dewan Komisioner OJK Kunjungi Batu International Orchids Show.

 

Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi beserta rombongan saat mengunjungi Pameran Anggrek "Batu International Orchids Show". (Dod)


Jejenews.co.id Malang - Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi, mengunjungi Pameran Anggrek “Batu International Orchids Show” di Balaikota Among Tani Kota Batu, Jumat (30/9/2022).


Friderica Widyasari datang bersama rombongan, antara lain Ir. Andreas Eddy Susetyo, M.M. selaku anggota Komisi XI DPR RI, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi, serta Sugiarto Kasmuri (Kepala OJK Malang), meninjau lokasi pameran anggrek dengan ditemani oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sumber pertumbuhan ekonomi, khususnya di daerah. Pengembangan UMKM penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan membantu pemulihan ekonomi nasional.



Salah satunya di gelaran ini. OJK terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan melakukan berbagai program pengembangan UMKM seperti memberikan akses pembiayaan, pelatihan, dan pendampingan bagi para pelaku UMKM.


Gelaran "Batu International Orchids Show" yang digelar di Kota Batu diharapkan bisa memperkenalkan potensi tanaman hias yang ada di wilayah tersebut, tidak hanya ke pasar dalam negeri tapi juga pasar internasional.


Pameran yang dilangsungkan sejak 24 September hingga 2 Oktober 2022 ini, diikuti oleh pembudidaya anggrek dari sejumlah wilayah di Indonesia dan juga dari dunia internasional. Para pembudidaya tersebut berasal dari sejumlah provinsi seperti Bali, Kalimantan, Jambi hingga Papua. Selain itu, pameran yang digelar di halaman parkir Balai Kota Among Tani ini juga diikuti oleh pembudidaya dari Singapura, Malaysia dan Thailand. 


(Doddy/Red/Jejenews)