Satlantas Polresta Malang Kota Pasang Rotator Dan Sirene, Cegah Kecelakaan Di Perlintasan KA.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Satlantas Polresta Malang Kota Pasang Rotator Dan Sirene, Cegah Kecelakaan Di Perlintasan KA.

 

Satlantas Polresta Malang Kota Pasang Rotator Dan Sirene, Cegah Kecelakaan Di Perlintasan KA.


Jejenews.co.id Malang, Rabu 10 Agustus 2022 - Sama-sama kita ketahui bersama akan tingkat angka kecelakaan lalu-lintas dalam setiap harinya atau setiap bulannya semakin meningkat, hal ini menjadi pemikiran bersama khususnya pihak Satuan lalulintas dalam menekan angka kecelakaan yang sering terjadi.


Kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya antar sesama pengendara atau pengguna jalan, juga terjadi di perlintasan kereta api yang mana setiap perlintasannya tidak ada palang pintu atau penjaganya.


Kali ini Kasatlantas Polresta Malang Kota bersama dengan anggotanya mengunjungi beberapa titik lokasi perlintasan Kereta Api, target sasaran perlintasan kereta api yang mereka kunjungi saat ini adalah yang tidak memiliki palang pintu atau tak berpenjaga. 


" Ada enam (6) lokasi perlintasan yang mereka pasangi rotator dan sirine di wilayah Kota Malang, pemasangan rotator dan sirine tersebut bertujuan agar bisa di jadikan perhatian dan antisipasi dalam melintas serta terhindar dari naas kecelakaan yang akan di alami masing-masing pengendara ", kata Kompol Yoppy Anggi Khrisna (Rabu,10/08/2022).


Lanjut Yoppy, Peresmian program pemasangan enam rotator dan sirine diresmikan kita laksanakan di lokasi perlintasan KA Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun Kota Malang, dan selanjutnya akan di pasang di masing-masing perlintasan lainnya yang di lihat tidak ada palang pintunya, "tambah Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna.



" Program pemasangan rotator dan sirine tersebut merupakan ide Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota serta arahan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dalam menekan angka kecelakaan dengan kata lain meningkatkan angka keselamatan bagi pengendara khususnya yang melintasi area rel kereta api ", tambah Kompol Yoppi


Selain itu, Satlantas Polresta Malang Kota juga mengeluarkan program fasilitas jaminan keselamatan kerja dengan mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada 20 relawan penjaga perlintasan.


" Secara resmi nanti akan diluncurkan, pada tanggal 17 Agustus 2022, sekaligus pemberian rompi supelka (sukarelawan perlintasan kereta api). Untuk keikutsertaannya pada BPJS, akan dibiayai secara gratis selama satu tahun oleh Polresta Malang Kota ", ungkap tegas Bang Yoppy.


Program yang di laksanakan Polresta Malang Kota mendapatkan apresiasi dari perwakilan masyarakat bernama Bapak Sudjono selalu Ketua RW03 Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang, beliau mengucapkan apresiasinya berterima kasih akan perhatian dari Polresta Malang Kota melalui Satlantasnya kepada relawan penjaga perlintasan serta warga sekitar termasuk yang melintas saat itu.


" Keberadaan rotator dan sirine ini sekiranya bisa membantu masyarakat serta berharap bisa meningkatkan angka keselamatan bagi warga yang melintasi perlintasan kereta api serta bisa lebih hati-hati saat melintas ", pungkas beliau.


(Andre/Red/Jejenews)