Polresta Malang Kota Gelar "War On Drugs", Sidak Test Urin Bersama-sama Seluruh Jajarannya.

Iklan Atas Semua Halaman

.

https://jejetrans.com/

Loading...

Polresta Malang Kota Gelar "War On Drugs", Sidak Test Urin Bersama-sama Seluruh Jajarannya.

 

Polresta Malang Kota Gelar "War On Drugs", Sidak Test Urin Bersama-sama Seluruh Jajarannya.


Jejenews.co.id Malang, Rabu 24 Agustus 2022 - Polresta Malang Kota bersama jajarannya selalu berkampanya " War On Drugs " terhadap narkoba terus digelorakan, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., terhadap seluruh Pejabat Utama Polresta Malang Kota, termasuk Kapolsek jajaran langsung implementasikan gelarnya test urine secara mendadak.


Hal ini merupakan upaya penumpasan indikasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri, turut dilakukan di jajaran Polresta Malang Kota. Hal ini juga menindaklanjuti adanya atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengungkap hasil tes urine yang dilakukan oleh dirinya, kapolsek dan jajaran pejabat utama Polresta Malang Kota.


" Hari ini kami sengaja melaksanakan kegiatan test urine secara mendadak guna memastikan bahwa di internal kami terbebas dari Narkoba, kegiatan test urine di ikuti oleh sekitar 25 orang yang terdiri dari Saya sendiri, Pejabat Utama, dan Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota, " Jelas Kapolresta (Rabu/24/8/2022). 



Pria yang akrab disapa Buher itu mengatkan, kegiatan test urine tersebut diikuti oleh sekitar 25 orang. “Termasuk saya sendiri, kemudian ada PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota,” jelasnya.


Dirinya berharap adanya tes urine ini bisa menjaga kredibilitas Polri di wilayah Polresta Malang Kota. Sekaligus sebagai bukti komitmen dan akuntabilitas sebagai seorang Aparat Penegak Hukum (APH) dan pengayom masyarakat.


"Test urine ini dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba, Hasil tes urine seluruhnya negatif narkoba dan Kami akan serahkan hasilnya ke bidang Propam Polda Jatim," imbuh Kombes Pol Budi.


Kapolresta berjanji menggelar tes urine secara berkala terhadap seluruh jajarannya.

"Jika nanti ada yang positif, kami proses dan sanksi terberat adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH)," pungkas Kapolresta.


(Andre/Red/Jejenews)